Back to top
Posted by : Irwan Rahmadi Selasa, 13 Oktober 2015

Di-prediksikan indonesia akan mengalami kemajuan pada tahun 2045 dan akan menjadi salah satu negara maju di dunia, karena pada antara tahun 2020-2030 indonesia akan mendapat bonus demografi. Apa sih Bonus Demografi itu ???, Bonus Demografi adalah waktu produktifitas indonesia lebih banyak daripada waktu yang non-produktifitas. Sehingga indonesia memilik tingkat produktifitas yang meningkat hingga pada puncaknya tahun 2045 menjadi negara yang maju.

Prediksi ini muncul karena di-dukung dengan usaha dari pemerintah dengan membuat sistem-sistem pendidikan seperti kurikulum 2014 yang nantinya akan menciptakan generasi-generasi yang memiliki kualitas yang baik, pemerintah juga sudah mengadakan bantuan-bantuan mengenai jaminan kesehatan dan bantuan Kartu Indonesia Pintar dan didukung dengan sumber daya alam yang melimpah di bumi nusantara tercinta ini. 

Namun program-program tersebut ada beberapa yang masih perlu di-kaji, seperti kurikulum 2014 sekarang telah dibatalkan di hampir semua sekolah, karena sistem tersebut masih perlu di kaji karena masalah kesiapan dari guru dan sekolah dan juga secara substantif kurikulum masih memiliki banyak kekurangan. Kurikulum yang melatih siswa untuk aktif dalam belajar dan berdiskusi di sekolah dan mencari informasi sendiri tentang pelajaran di internet memang lah sulit untuk di terapkan untuk anak-anak, terlebih untuk anak Sekolah Dasar, karena tidak semua sekolah memiliki fasilitas koneksi internet untuk menunjang kegiatan belajar tersebut sekalipun ada, tidak semua murid dapat menggunakan fasilitas tersebut.

Untuk menjadi Indonesia Emas tidaklah cukup untuk membuat program-program yang bersifat mendukung berbagai kebutuhan dari masyarakat, tetapi juga penanaman rasa Cinta Tanah Air di hati pada generasi muda agar para generasi muda sadar akan potensi Indonesia untuk menjadi negara maju dan berjuang mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045. Dan juga masyarakat harus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Dan wujudkan semua ini dengan memulai menanamkan kesadaran diri dari yang kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan dan gunakanlah transportasi umum secara maksimal yang sudah disediakan pemerintah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Dragonfly - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Re-Designed by Irwan Rahmadi -