Back to top
Posted by : Irwan Rahmadi Minggu, 27 September 2015

Pada Postingan ini saya akan memberitahu tahap-tahap yang harus dilakukan jika monitor komputer kita tidak mau hidup atau menyala. Tidak usah basa-basi langsung saja inilah tahapannya :


Pertama coba periksa kabel power yang terpasang pada monitor tersebut, apakah sudah terpasang dengan baik. Agar lebih yakin lepaskan kabel power, bersihkan port kabel power tersebut dari debu dan pasang kembali.
                 


Jika masih tidak hidup, coba periksa kabel VGA yang terpasang pada monitor, apakah sudah terpasang dengan baik. Agar lebih yakin lepaskan kabel VGA, bersihkan port kabel VGA dari debu dan pasang kembali.
Contoh Kabel VGA

Jika masih tidak hidup, coba periksa RAM yang terpasang pada PC, apakah sudah terpasang dengan baik.  Agar lebih yakin lepaskan RAM dan jika terlihat kotor pada konektor pin nya coba untuk membersihkannya dengan penghapus yang berwarna putih dan pasang kembali.

Jika masih tidak hidup, cobalah untuk mengganti perangkat keras anda, mulai dari kabel power monitor, kemudian kabel VGA, kemudian RAM, kemudian Monitor agar ditemukan komponen apa yang mengalami kerusakan sehingga monitor tidak dapat hidup.


Sekian postingan kali ini, saran saya lakukan maintenance pada PC anda, minimal untuk membersihkan perangkat anda dari debu secara berkala sehingga Komputer anda awet dan bekerja secara optimal.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Dragonfly - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Re-Designed by Irwan Rahmadi -