Back to top
Posted by : Irwan Rahmadi Selasa, 29 September 2015

Package Software merupakan suatu software yang dibuat oleh Software House ataupun Konsultan Komputer ataupun Organisasi yang disebarkan secara massal agar bisa digunakan oleh para pemakai komputer. Paket software biasanya memanfaatkan programming language yang oleh kebanyakan pemakai komputer masih dianggap terlalu sulit untuk digunakan ataupun dimanfaatkan.

Dalam hal ini, pengertian package software bisa terbagai menjadi dua, yaitu Package Program dan Tailor Made Program. Package Program merupakan suatu program jadi dan pemakai komputer tinggal memanfaatkannya saja, contohnya software Microsoft Word, Excel, Power Point, dll. Sedang pengertian dari Tailor Made Program, merupakan program yang dibuat secara khusus untuk kebutuhan para pemakai, contohnya software KRS di Fakultas Teknik UHAMKA, dengan software ini komputer yang ada di FT UHAMKA dapat menghitung IPK Mahasiswa serta menentukan berapa SKS yang dapat di ambil pada semester berikutnya. Dua-duanya dibuat oleh software house, konsultan komputer ataupun organisasi.

Dengan adanya package-software ini, komputer menjadi semakin mudah untuk digunakan oleh para pemakai. Penggunaan komputer benar-benar diarahkan kepada konsep user-friendly, (komputer semakin mudah untuk digunakan) berbagai kesulitan ataupun prosedur yang terdapat di dalam programming language, teratasi dengan adanya package software.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Dragonfly - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Re-Designed by Irwan Rahmadi -