Back to top
Posted by : Irwan Rahmadi Selasa, 29 September 2015

Programing Language (Bahasa Pemrograman) adalah kumpulan aturan yang disusun sedemikian rupa sehingga memungkinkan pengguna computer membuat program yang dapat dijalankan dengan aturan tersebut. Bahasa pemrograman dapat dikelompokkan dalam berbagai macam sudut pandang. Salah satu pengelompokan bahasa pemrograman adalah pendekatan dari notasi bahasa pemrograman tersebut, apakah lebih dekat ke bahasa mesin atau ke bahasa manusia. Dengan cara ini, bahasa pemrograman dapat di kelompokkan menjadi 2 yakni bahasa tingkat rendah (low-level languages) dan bahasa tingkat tinggi (high-level languages).Namun sekarang tingkatan bahasa pemrograman menjadi 4 yakni Object Oriented Language (Visual dBase, Visual FoxPro, Delphi, Visual C) High Level Language (seperti Pascal dan Basic) Middle Level Language (seperti bahasa C), dan Low Level Language (seperti bahasa Assembly).

Fungsi bahasa pemrograman yaitu memerintah komputer untuk mengolah data sesuai dengan alur berpikir yang kita inginkan. Keluaran dari bahasa pemrograman tersebut berupa program/aplikasi. Contoh dari Bahasa Pemrograman adalah Bahasa C/C++, Java, PHP, Python, Pascal, Visual Basic, dll.

Sumber :
Judul                      : 10 langkah belajar logika dan algoritma. menggunakan bahasa c dan c++ di gnu/linux
Penerbit                 : Penerbit Andi
Penulis                  : Ema Utami dan Sukrisno
Tahun terbit          : 2005

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Terima kasih atas informasinya, artikelnya sangat bermanfaat. hanya sekedar ingin tahu, apa sih maksud dari bahasa tingkat rendah dan tinggi dalam programming ?

    Dan juga kunjungi halaman kami di link http://flashcomindonesia.com/kursus-programming-sidoarjo.html
    Terima kasih ^^

    BalasHapus
  2. wah terimakasih infonya, bermanfaat sekali sob.

    kunjungi juga website kampus saya di
    http://atmaluhur.ac.id

    BalasHapus

- Copyright © Dragonfly - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Re-Designed by Irwan Rahmadi -